Hardisk 2TB Telah Tiba

Posted by ronald | Posted on 16.15 | Posted in




Hardisk 2TB Telah Tiba

Akhirnya, harddisk berukuran paling luas hingga saat ini diluncurkan oleh merek peranti keras kenamaan khusus penyimpan data, Western Digital (WD), berukuran 2TB, Selasa (27/01). Internal hardisk ini akhirnya menggeser Seagate, yang beberapa waktu lalu mengeluarkan seri Barracuda-nya berukuran 1.5TB, dengan menggunakan empat buah platter dan delapan head. Dengan begitu WD menjadi selangkah lebih maju, dengan 33% besaran kapasitas penyimpanan di atas Seagate.

WD20EADS juga didukung oleh teknologi Caviar Green HDD khas WD, yaitu dapat menjalankan putaran cakram dengan baik hanya menggunakan tenaga listrik yang kecil, jauh dari kebisingan, dan mampu mempertahankan temperatur udara dalam PC jauh lebih baik dari seri harddisk lainnya. Hardisk 3.5 inci ini masih menggunakan kecepatan putaran cakram 7.200RPM, dengan besaran cache 32MB, dan port SATA 3 Gb/s untuk penghubung ke motherboard.



Idealnya memang produk ini lebih pantas dijadikan sebagai perangkat internal, tapi kelebihan dari rendahnya tenaga yang dibutuhkan membuat penyimpan data ini cukup bersahabat untuk dijadikan harddisk eksternal. Jadi, tidak ada ruginya kita mengeluarkan uang kira-kira sebesar Rp.2.500.000, untuk penampung data super besar ini. Tidak ada lagi keluhan saat melakukan instalasi program yang membutuhkan kapasitas bergiga-giga, ataupun menciptakan sebuah karya yang melahirkan file ukuran puluhan giga, seperti desain multimedia. (ip)

Foto: anandtech.com

Sumber : http://amild.com

Comments (0)

Posting Komentar